Senin, 03 Agustus 2009

KTKI Members

Hai Semua, lo tau KTKI ngga? itu singkatan dari Komunitas Tanaman Karnivora Indonesia, yang melindungi dan melestarikan CP (Carnivorous Plants), gw juga termasuk anggota KTKI... ;D...disitu, kita-kita pade membahas Tentang CP, cara ngerawat, dll....

Contoh : Nepenthes, Drosera, Dionea, Sarracenia dll...
Klo gw sih melihara Nepenthes, abisnya tantangannya itu yang gw cari, emang agak susah, apalagi nepe cabutan...tapi sekali berhasil buat ngantong, rasanya BANGGAAA banget, puas rasanya...

Klo mau tau lebih, buka aja http://tanamanbuas.proboards.com/index.cgi?..ntar jadi member, bisa bahas tentang CP, Keanekaragaman, cara merawat, memperbanyak, apa aja jenisnya, beli di mana...lo liat 'ndiri deh, cape gw jelasin, panjang banget....

BTW, Klo mau beli, jangan yang cabutan, udah SUUUSAAAH banget ngurusnya (punya gw ampe mati, blom ngantong2), mending beli yang udah adaptasi, gw taunya : Suska Nursery! (ok, orang2 forum boleh ngasi saya komisi...hahaha....)

klo beli disitu bagus, dirumah lo langsung adaptasi, langsung ngantong deh (duh, sorry ngomongnya ngantong terus, gw melihara nepenthes doang sih)...sekarang, mumpung ada pameran di banteng ampe 20 agustus, mendingan lo kesana....tempatnya didekat tenda warna putih gede, dekat patung....

udah ya, lo langsung aja kopi darat, ga usah lewat internet (maklum internet gw lemot parah)....
Happy Growing!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar